Minggu, 25 September 2016

Seribu Lebih Santri TKA/TPA Ikuti Peragaan Manasik Haji

Kategori: , ,

Bertempat di lapangan Stadion Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya, minggu (25/9), sebanyak 1.625 Santri Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur'an dibawah binaan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur'an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA BKPRMI) Kota Palangka Raya mengikuti peragaan manasik haji. 

Acara yang diselenggarakan oleh LPPTKA BKPRMI Kota Palangka Raya ini bertujuan untuk menanamkan dan menguatkan nilai-nilai agama sejak dini pada diri santri TKA-TPA, selain itu dengan pelaksanaan manasik haji diharpakan santri dapat mengenal pelaksanaan ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima tidak hanya secara teori tetapi juga secara praktek.

Meskipun cuaca dalam keadaan panas namun tidak menyurutkan semangat santriwan dan santriwati dalam mengikuti peragaan manasik haji ini, nampak mereka dengan lantang membaca talbiyah dan seksama dalam mengikuti setiap bimbingan yang diberikan oleh Pembimbing Manasik Haji.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana, Ustadzah Arbayah, S.Pd.AUD yang juga selaku Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kota Palangka Raya menyampaikan bahwa kegiatan yang merupakan program kerja LPPTKA BKPRMI Kota Palangka Raya meski baru pertama kali dilaksanakan namun mendapat banyak apresiasi positif dari setiap Kepala Unit TKA-TPA. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya dilakukan sekali ini tetapi juga akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahunya.



0 komentar:

Posting Komentar