Jumat, 28 Oktober 2016

BKPRMI Gelar Maghrib Mengaji dan Tablig Akbar Bersama H. Imam Nahrawi Di Kota Palangka Raya

Kategori: ,


Guna mendukung program Pemerintah khususnya Kementerian Agama dalam memberantas buta huruf Al Qur'an, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Maghrib Mengaji sekaligus Tabligh Akbar bersama Bapak H. Imam Nahrawi yang merupakan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia.
kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis (27/11) ini  mengambil tempat Masjid Raya Nurul Islam Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya dalam pelaksanaanya. Turut hadir pada acara ini Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Bapak H. Imam Nahrawi, Gubernur Kalimantan Tengah Bapak H. Sugianto Sabran. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Bapak H.Said Aldi Al Idrus, Kepala Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kalimantan Tengah Bapak Drs. H. Masrawan, MAg dan pengurus BKPRMI Provinsi Kalimantan tengah, pengurus BKPRMI Kota Palangka Raya serta para santri TK/TP Al Qur'an, Siswa-siswa dari MI, MTS, MA juga santri dari pondok pesantren.


Dalam sambutanya H.Said Aldi Al Idrus mengajak generasi-generasi muda muslim dalam memakmurkan masjid dengan cara sholat berjamaah di masjid karena sekarang hanya 10% pemuda maupun remaja yang sholat berjemaah di masjid terlebih lagi pengaruh-pengaruh yang merusak yang sengaja diciptakan dan disebarkan guna menghancurkan pemuda remaja  Islam sehingga menyebabkan pemuda remaja semakin menjauh dari masjid, dan H.Said Aldi Al Idrus berpean kepada seluruh jamaah yang hadir agar bisa ramah dan pengertian dengan jamaahh anak-anak yang sedang berada di masjid karena merekalah generasi penerus yang akan memakmurkan masjid kelak.

Hal senada juga disampaikan oleh Menpora RI H.Imam Nahrawi, menurut beliau mulai dari anak-anak sampai pemuda dan remaja sekarang lebih ketiga maghrib lebih terbuai dengan acara-acara atau tontonan televisi seperti sinetron dibandingkan dengan mengaji di mushola-mushola atau masjid-masjid, beliau juga mengapresiasi kegiatan Maghrib Mengaji ini terlebih dengan latar belakang beliau yang pernah menjadi seorang santri dan pengajar TPA

Drs. H. Masrawan, MAg selaku Kabag TU Kanwil Kemenag Kalteng yang dalam hal ini mewakili Kepala Kanwil Kemenag Kalteng mengungkapkan bahwa Kementerian Agama sudah tepat dalam menggandeng BKPRMI dalam mendukung program Maghrib Mengaji yang merupakan program dari Kementerian Agama.

Dalam kesempatan ini Gbernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran berpesan agar masyarakat muslim khususnya masyarakat kota Palangka Raya agar terus menjaga keharmonisan hubungan antar umat beragama, antar suku, ras dan golongan agar terciptanya suasana yang aman dan damai di Provinsi Kalimantan Tengah.

1 komentar:

  1. Daiwa Stainless Steel Gasket - Titanium Arts
    Daiwa Stainless Steel titanium trimmer as seen on tv Gasket - Titanium Arts is mens titanium earrings made in China titanium max trimmer by Daiwa titanium ring Ltd. Our stainless babylisspro nano titanium spring curling iron steel gasket has the same features as the standard ones.

    BalasHapus